PENGARUH TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU PESERTA DIDIK
DOI:
https://doi.org/10.58645/jurnalazkia.v16i1.31Keywords:
Teman Sebaya, sekolah, pendidikanAbstract
Kelompok sebaya dapat membawa pengaruh terhadap pembentukan perilaku peserta didik, baik itu pengaruh positif maupun pengaruh negatif. Suatu fakta yang telah dikenal banyak orang tua dan guru selama bertahun-tahun, banyak orang tua mempersepsi bahwa pengaruh teman-teman sebaya dapat memiliki dampak positif pada motivasi akademik dan kinerja anak-anak muda Karena sekolah sering menjadi situs interaksi negatif, komunitas sekolah memiliki kesempatan unik untuk intervensi yang efektif. Banyak sekolah mengembangkan program mediasi sejawat, dimana peserta didik didorong untuk menyelesaikan konflik mereka tanpa penggunaan kekerasan atau agresi. Konselor sekolah juga membentuk kelompok-kelompok sekolah untuk menangani berbagai masalah.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Dr. Nufiar, M. Ag
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.