(كفاءة مدرس اللغة العربية في استخدام الوسائل التعليمية (دراسة وصفيةفي المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 فيدي

Authors

  • Rahmad Fauzi

DOI:

https://doi.org/10.58645/alihda.v8i2.4

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi guru bahasa Arab dalam menggunakan media pembelajaran dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh guru Bahasa Arab dalam menguunakan media pembelajaran. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif anasisis. Metode pengumpulan data menggunakan metode penelitian pustaka dan lapangan. Untuk mengumpulkan, peneliti melakukan wawancara dengan guru Bahasa Arab, membagikan angket kepada siswa, dan obvervasi langsung. Adapun hasil peneleitian yaitu kompetensi guru bahasa Arab dalam menggunakan media pembelajaran dapat dikatakan baik karena guru mampu memberikan materi pembelajaran kepada siswa didalam kelas dengan menggunakan berbagai media pembelajaran. Media pembelajaran yang diterapkan oleh guru dalam mengajar bahasa Arab sesuai dengan materi pembelajaran sehingga proses pembelajaran sangat efektif. Adapun permasalahan yang dihadapi oleh guru bahasa Arab dalam menggunakan media pembelajaran yaitu media pembelajaran bahas Arab yang disediakan oleh sekolah sedikit atau terbatas, sehingga terbatasnya kesempatan mengajar dengan menggunakan media.

Downloads

Published

2022-02-15 — Updated on 2022-03-01

Versions

How to Cite

Rahmad Fauzi. (2022). (كفاءة مدرس اللغة العربية في استخدام الوسائل التعليمية (دراسة وصفيةفي المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 فيدي . JURNAL AL-IHDA : Media Ilmiah Bahasa Arab, 8(2). https://doi.org/10.58645/alihda.v8i2.4 (Original work published February 15, 2022)

Issue

Section

Articles