I'dad Al-Mawad Al-Ta'limiyah Fi Ta'lim Al-Lughah Al-Arabiyah (Al-Maharat wa Tadribat)
DOI:
https://doi.org/10.58645/alihda.v9i1.7Keywords:
Develoving Material, Arabic Learning, Language Skills, ExercisesAbstract
Kedudukan bahan ajar memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran, namun kesesuaian antara materi ajar dengan tingkat penguasaan dan kebutuhan siswa dianggap jauh lebih penting demi tercapainya tujuan pembelajaran itu sendiri, karena itulah seorang guru di tuntut mampu menyiapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kondisi peserta didik. Artikel ini membahas teori tentang bagaimana menyiapkan materi belajar Bahasa Arab dilihat dari segi ketrampilan bahasa dan latihan-latihan. Jenis penelitian ini termasuk dalam studi pustaka yang mengambil sumber data dari teori-teori dalam literatur. Hasil kajian ini dapat memberikan kontribusi pada para guru untuk menyiapkan bahan ajar dengan memperhatikan dasar-dasar pemilihan materi, prinsip dan langkah-langkah dalam menyusun materi ajar, serta ketercakupan ketrampilan bahasa dan latihan-latihan dalam penyusunan materi ajar.
Downloads
Published
Versions
- 2022-03-01 (2)
- 2022-02-15 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nyak Mustakim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.