I'dad Al-Mawad Al-Ta'limiyah Fi Ta'lim Al-Lughah Al-Arabiyah (Al-Maharat wa Tadribat)

Authors

  • Nyak Mustakim

DOI:

https://doi.org/10.58645/alihda.v9i1.7

Keywords:

Develoving Material, Arabic Learning, Language Skills, Exercises

Abstract

Kedudukan bahan ajar memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran, namun kesesuaian antara materi ajar dengan tingkat penguasaan dan kebutuhan siswa dianggap jauh lebih penting demi tercapainya tujuan pembelajaran itu sendiri, karena itulah seorang guru di tuntut mampu menyiapkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kondisi peserta didik. Artikel ini membahas teori tentang bagaimana menyiapkan materi belajar Bahasa Arab dilihat dari segi ketrampilan bahasa dan latihan-latihan. Jenis penelitian ini termasuk dalam studi pustaka yang mengambil sumber data dari teori-teori dalam literatur. Hasil kajian ini dapat memberikan kontribusi pada para guru untuk menyiapkan bahan ajar dengan memperhatikan dasar-dasar pemilihan materi, prinsip dan langkah-langkah dalam menyusun materi ajar, serta ketercakupan ketrampilan bahasa dan latihan-latihan dalam penyusunan materi ajar.

Downloads

Published

2022-02-15 — Updated on 2022-03-01

Versions

How to Cite

Nyak Mustakim. (2022). I’dad Al-Mawad Al-Ta’limiyah Fi Ta’lim Al-Lughah Al-Arabiyah (Al-Maharat wa Tadribat). JURNAL AL-IHDA : Media Ilmiah Bahasa Arab, 9(1). https://doi.org/10.58645/alihda.v9i1.7 (Original work published February 15, 2022)

Issue

Section

Articles